Langkah Awal Mendaki Gunung

Sebelum kita keluar dari rumah dan mendaki gunung pertama kalinya, kita tentunya harus mempersiapkan banyak hal terlebih dahulu untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi. Seperti mempersiapkan diri sendiri secara fisik, cara memilih makanan yang kita butuhkan hingga memahami tanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya. Pada bagian ini dibahas beberapa hal penting sebagai dasar melakukan kegiatan pendakian gunung.

Prinsip latihan Dasar
Mendaki gunung melibatkan kerja fisik yang berat. Oleh karena itu, penting kita ketahui bagaimana melakukan latihan yang dirancang khusus untuk memenuhi kegiatan ini.

Kaki dan Perawatannya
Kaki kita merupakan instrumen yang sangat penting dalam kegiatan mendaki gunung karena sebagian besar pekerjaan dalam organ tubuh dilakukan di sini dan perawatan yang baik akan menjadi penting.

Aturan dan Etika
Seperti halnya olahraga, mendaki gunung juga memiliki serangkaian aturan dan etika yang harus diikuti untuk menjamin keselamatan semua orang dan diri sendiri.




Makanan dalam mendaki
Kebutuhan gizi yang baik akan menjamin tubuh kita mampu memenuhi kerja berat dalam tubuh kita selama mendaki gunung.

Mengepak Barang
Cara mengepak barang yang akan dibawa akan menjadi bagian penting dimana cara mengepak yang baik dalam ransel akan memudahkan kita melakukan kegiatan ini

Menjaga Kebersihan
Sebagai seorang pendaki gunung, kita memiliki tanggung jawab lingkungan untuk menjaga keindahan yang harus kita lakukan terus setiap kali mendaki gunung.

Merencanakan Perjalanan
Selain mempersiapkan fisik dan stamina, setiap perjalanan harus direncakan dengan baik dan hati-hati. Kita harus mengetahui berbagai hal yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan perjalanan yang sempurna.

Mendaki Gunung Salju
Mendaki gunung salju memerlukan keterampilan khusus. Pada bagian ini kita akan mengetahui beberapa hal dasar yang dibutuhkan.

Mendaki Gunung Ala Militer
Dalam militer juga diajarkan bagaimana melakukan pertahanan hidup di atas gunung. Dalam artikel ini akan sedikit diberikan gambaran mengenai pendakian ala militer

8 komentar:

Terima kasih telah berkunjung, berikan komentar anda mengenai posting diatas

Diberdayakan oleh Blogger.